Kamis, 26 Februari 2015

Baterai tidak bisa dipungkiri adalah salah satu bagian terpenting dari smartphone. Namun, Samsung kabarnya justru memangkas kapasitasnya di seri teranyar Galaxy 'S' mereka.
Seperti dilansir oleh TechRadar (16/02), Galaxy S6 diklaim hanya akan membawa baterai berkapasitas 2.600mAh. Kapasitas itu turun sekitar 200mAh dari milik Galaxy S5 yang tercatat 2.800mAh.
Rupanya, keputusan Samsung untuk 'merampingkan' bodi Galaxy S6 menjadi penyebabnya. Bodi yang lebih tipis dan ringan dari Galaxy S5, dipercaya membuat Samsung harus membuat baterai yang lebih tipis. Alhasil, kapasitasnya pun menurun.
Tetapi kabar buruk belum berhenti di situ. Sebab, bukan hanya kapasitasnya menurun, baterai Galaxy S6 juga tidak dapat dilepas dari bodi alias non-removable, seperti iPhone. Oleh karena itu, pengguna tidak bisa lagi menggantinya dengan mudah.
Untungnya, berkurangnya kapasitas baterai tidak akan berpengaruh besar terhadap masa pemakaian Galaxy S6. Bersenjatakan prosesor Exynos 7420 SoC, Galaxy S6 diklaim lebih hemat konsumsi baterai.
sumber : Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar