Kamis, 26 Februari 2015

 Apakah Anda pernah bertanya-tanya mengapa Samsung menamai perusahaan mereka 'Samsung' atau menambahkan nama 'Galaxy' pada lini gadget mobile mereka? Mungkin ini jawabannya!
Usut punya usut, nama 'Samsung' diambil dari kata bahasa Korea yang artinya 'tiga bintang'. Kata Samsung sendiri dipilih oleh sang pendirinya, Lee Byung-chull, di tahun 1983 silam.
Dikutip dari Phone Arena (22/02), Lee Byung-chull saat itu berharap bila nama Samsung dapat mengantarkan perusahaannya ke tangga kesuksesan tak terbatas, layaknya bintang di angkasa.
Lalu, mengapa harus tiga bintang? Ternyata ada filosofinya sendiri, menurut bahasa kuno Korea, simbol angka tiga melambangkan hal yang besar dan kuat.
Nampaknya pemilihan nama tersebut kini terbukti menjadi nyata. Samsung telah menjelma menjadi perusahaan teknologi nomor satu di dunia dengan pangsa pasar terbesar.
Nah, bagaimana dengan 'Galaxy'? Tentu saja sudah bisa ditebak. Kumpulan bintang-bintang di luar angkasa tentu bakal membentuk sebuah galaksi. Gambaran yang lebih dahsyat dari nama perusahaan mereka sendiri.
Dan akhirnya, lini smartphone Galaxy juga lah yang menuntun Samsung ke masa keemasannya. Bagaimana menurut Anda?

0 komentar:

Posting Komentar